• 082235607110
Kunjungan Kerja
50 Tahun SDK Ruteng V, Ciptakan Manusia-Manusia Unggul

50 Tahun SDK Ruteng V, Ciptakan Manusia-Manusia Unggul

Aneka kegiatan yang telah diselenggarakan dalam memeriahkan perayaan ini, diharapkan akan menjadi penanda lahirnya SDM-SDM Unggul – Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur.

SDK St. Theresia Ruteng V kini memasuki usia 50 tahun. Perayaan puncak Pesta Emas lembaga pendidikan ini berlangsung pada hari Sabtu, 12 Oktober 2019, ditandai dengan perayaan ekaristi (Misa Syukur) di SDK Ruteng V, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur hadir pada perayaan puncak tersebut dan bersama sejumlah mantan kepala sekolah, mantan guru, para undangan dan seluruh keluarga besar SDK St. Theresia Ruteng V, mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung meriah itu.

Perayaan ekaristi dipimpin oleh RD Willy Gandy bersama RD Hans Jondo, RD Andy Latu Batara, dan RD Peppy Bora. Keempat imam ini adalah alumni SDK Ruteng V yang pada kesempatan itu bertemu dengan ratusan alumni lainnya yang juga turut hadir. Usai perayaan ekaristi, siswa dan siswi SDK Ruteng V menggelar pentas seni, seperti lagu, tarian kreasi, hingga teater.

Ciptakan Manusia Unggul

Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan apresiasinya karena rangkaian kegiatan Pesta Emas ini berjalan dengan lancar. “Aneka kegiatan yang telah diselenggarakan dalam memeriahkan perayaan ini, diharapkan akan menjadi penanda lahirnya SDM-SDM Unggul,” tutur Wabup Victor Madur.

Untuk diketahui, dalam rangka memeriahkan HUT ke-50 lembaga pendidikan ini, panitia bersama para alumni menyelenggarakan berbagai kegiatan. Selain perlombaan internal sekolah, panitia juga melaksanakan lomba cerdas cermat yang melibatkan sekolah-sekolah lain di Kecamatan Langke Rembong. Sementara itu, untuk para alumni, beberapa kegiatan diselenggarakan, termasuk Temu Alumni dan Jalan Sehat.

Menurut Wakil Bupati Manggarai, SDK Ruteng V selama 50 tahun ini telah berkontribusi besar bagi terciptanya SDM-SDM Unggul di daerah ini. Ditambahkannya, tugas tersebut harus terus dilakukan melalui kerja sama dengan semua pihak, baik pemerintah, alumni, orang tua murid, dan elemen lainnya.

“Selama 50 tahun, lembaga pendidikan ini berproses dan telah berkontribusi pada laju roda pembangunan bangsa, terutama pembangunan sumber daya manusia. Di usianya yang ke-50 ini, sejalan dengan tema HUT Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI pada bulan Agustus lalu, yakni SDM Unggul Indonesia Maju, tugas lembaga ini di usia selanjutnya adalah, melahirkan generasi unggul,” jelasnya.

Hal senada sebelumnya disampaikan oleh Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H. Meski tidak sempat hadir pada Perayaan Puncak Pesta Emas SDK Ruteng V, karena harus menghadiri agenda lain yakni Peringatan Hari Pangan Sedunia di Iteng pada hari yang sama, tetapi Bupati Deno Kamelus juga ikut ambil bagian langsung dalam rangkaian pesta emas lembaga pendidikan ini pada hari Kamis, 10 Oktober 2019.

Pada hari itu, para siswa, orang tua murid, dan alumni terlibat dalam agenda Jalan Sehat. Saat membuka kegiatan tersebut, Bupati Deno Kamelus menyampaikan bahwa tugas lembaga pendidikan ini adalah menciptakan generasi-generasi unggul yang mampu memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dengan baik sebagaimana yang diharapkan oleh bangsa ini melalui tema HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2019 ini. (AB)

Tim Humaspro Manggarai

Foto-foto: Dok. Panitia Pesta Emas SDK Ruteng V (Adenk Crova dan Kaka Ited)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *