bidan penerima beasiswa kabupaten manggarai

Bidan Penerima Beasiswa Pemerintah Kembali Bertugas di Kabupaten Manggarai

Beasiswa Pemerintah ini diberikan kepada 30 orang tenaga kesehatan, untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang Diploma III.

Setelah menyelesaikan proses pendidikannya di Poltekes Kartini, Bali, 30 Bidan penerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Manggarai kini siap kembali bertugas di daerah ini. Hari Senin, 9 September 2019 lalu, 27 dari 30 bidan tersebut menghadiri pertemuan dengan Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H. dan Wakil Bupati, Drs. Victor Madur. Tiga orang berhalangan hadir.

Pertemuan itu dilaksanakan di Aula Nuca Lale, Kantor Bupati Manggarai, mulai pukul 12.30 Wita.

Lili Abel, A.Md, mewakili bidan penerima beasiswa lainnya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai, karena telah memberi beasiswa bagi mereka untuk melanjutkan pendidikan. “Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pemda Manggarai karena telah memfasilitasi kami semua bidan-bidan untuk meningkatan pengetahuan kami,” ungkapnya.

Bidan Lili berharap agar program-program seperti ini terus berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi peningkatan kapasitas dan pengetahuan sumber daya manusia di Manggarai.

Dalam sambutannya pada pertemuan tersebut, Bupati Deno Kamelus berpesan agar para bidan yang telah menyelesaikan pendidikannya itu menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh di tempat kerjanya masing-masing.

“Saya pesan kepada ibu-ibu, kalau ibu-ibu melakukan perubahan dan itu adalah hal baik, maka lakukanlah. Tidak usah terlalu peduli dengan apa kata orang. Lakukan saja,” kata Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Victor Madur mengapresiasi semangat belajar para bidan tersebut. Terlebih karena rata-rata dari mereka adalah juga ibu rumah tangga yang harus rela meninggalkan anak dan suaminya di rumah demi melanjutkan pendidikan. “Saya secara pribadi mengucapkan selamat dan profisiat karena sudah menamatkan pendidikan” tandas Wakil Bupati.

Beasiswa Pemerintah ini diberikan kepada 30 orang tenaga kesehatan, untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang Diploma III. Mereka menjalani proses pendidikan di Poltekes Kartini Bali, sebelum akhirnya kembali mengabdi di Kabupaten Manggarai. (*)

Tim Humaspro Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *