Buka Puasa Bersama di Ruteng, Wabup Victor Madur: Kita Satu Saudara

Ruteng, 28 Mei 2019. Wakil Bupati Manggarai Drs. Victor Madur mengatakan bahwa kita adalah satu saudara meski kita hidup dalam keberagaman dan perbedaan tertentu. Perbedaan yang ada dalam diri manusia, menurut, hanyalah atribut lahiriah. “Jalan yang ditempuh antara pemeluk agama yang satu dengan yang lain boleh berbeda. Namun tujuannya sama yakni Tuhan yang satu dan sama,” ungkap Wabup Victor Madur.

Hal itu disampaikannya dalam acara Buka Puasa Bersama Umat Muslim di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai pada hari Selasa, 28 Mei 2019 kemarin, di Aula MCC Ruteng. Lebih lanjut diri Wakil Bupati Manggarai menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab Manggarai sebagai cara untuk membangun tali silaturahmi dengan sesama saudara umat muslim.

“Buka puasa bersama ini rutin kita laksanakan. Dan tentu ini dalam rangka mewujudkan relasi sosial dalam kehidupan bermasyarakat. Kita membangun semangat silaturahmi. Tentu dalam rangka mendekatkan diri kita sebagai umat beriman. Diharapkan dengan ini, tak ada sekat. Kita ini satu saudara,” papar Wabup Victor Madur.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Manggarai H. Amir Faisal Kelilau, memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan Buka Puasa Bersama ini. Menurutnya, situasi yang telah terbangun oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai selama ini, terawat dan kondusif. Haji Amir juga mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kabupaten Manggarai sehingga berhasil meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2018.

“Profisiat dan respect umat kepada Pemkab Manggarai. Karena telah bekerja keras, di mana BPK telah memberikan penilaian kepada Pemkab Manggarai dalam hal pengelolaan Keuangan tahun 2018 dengan predikat WTP. Ini suatu prestasi yang luar biasa. Atas nama umat saya menyampaikan profisiat,” kata Haji Amir.

Hadir dalam acara buka puasa bersama ini Unsur Forkopimda Kabupaten Manggarai, para pimpinan Perangkat Daerah dan Para tokoh umat Muslim sekecamatan Langke Rembong. (Tim Humaspro Manggarai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *