• 082235607110
Umum
Bupati Deno Kamelus Sambut Pengumuman Uskup Ruteng yang Baru dengan Sukacita

Bupati Deno Kamelus Sambut Pengumuman Uskup Ruteng yang Baru dengan Sukacita

Diumumkannya nama Rm. Siprianus Hormat, Pr sebagai Uskup Ruteng yang baru adalah jawaban atas doa-doa yang didaraskan seluruh umat Keuskupan Ruteng selama ini (Bupati Manggarai).

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H. menyambut diumumkannya nama Rm. Siprianus Hormat, Pr. sebagai Uskup Ruteng yang baru dengan penuh sukacita. Sesaat setelah nama Uskup Ruteng yang baru diumumkan secara resmi oleh Vikjen Keuskupan Ruteng, Rm. Alfons Segar, Pr. di Gereja Katedral Ruteng pada pukul 19.00 Wita, hari Rabu (13/11) kemarin, Bupati Deno Kamelus langsung mengirim pesan singkat kepada Rm. Siprianus Hormat, Pr.

“Saya tentu berbahagia sekali. Bukan saya sendiri, tetapi bersama keluarga, jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat Manggarai, rahmat ini kita sambut dengan sukacita,” tuturnya melalui sambungan telepon dengan Tim Humaspro Manggarai. “Tadi saya sudah kirim WA ke beliau dan sangat berharap bahwa umat Keuskupan Ruteng menjadi semakin solid,” sambungnya.

Bupati Deno Kamelus yang sedang melaksanakan tugas di Jakarta kemudian meneruskan ucapan selamat yang telah dikirimkannya kepada Uskup Ruteng yang baru kepada Tim Humaspro Manggarai, berbunyi: “Selamat malam, Romo. Saya atas nama pribadi, keluarga, pemerintah, dan seluruh rakyat Manggarai mengucapkan profisiat untuk ite yang telah memperoleh Rahmat sebagai Uskup Dioses Ruteng. Dengan begitu seluruh umat Keuskupan Ruteng turut bahagia dan semakin solid bersama pemerintah dan elemen lain dalam rangka membangun Indonesia/Keuskupan Ruteng yang semakin maju.”

Kepada Tim Humaspro Manggarai, Bupati Deno Kamelus menyampaikan bahwa diumumkannya nama Uskup Ruteng yang baru adalah jawaban atas doa-doa yang didaraskan seluruh umat Keuskupan Ruteng selama ini. “Kita patut bersyukur pada Tuhan atas dikabulkannya doa-doa kita selama ini,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mgr. Silvester San yang selama ini bertugas sebagai Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng sejak pengunduran diri Mgr. Hubertus Leteng dua tahun silam.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mgr. Silvester San karena telah memimpin Gereja Katolik Manggarai selama ini. Pada masa itu, Mgr. Silvester San telah menunjukkan kepemimpinan yang sangat luar biasa, dan komunikasi serta kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai berjalan sangat baik,” tutur Bupati Deno Kamelus yang juga berharap agar Mgr. Silvester San tetap dikarunia rahmat kesehatan pada masa-masa yang akan datang selama memimpin Keuskupan Denpasar. (AB)

Tim Humaspro Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *