Persim

Jelang El Tari Memorial Cup 2019, Bupati Manggarai Lepas 18 Pemain Persim

Dengan diutusnya para pemain PERSIM, Kabupaten Manggarai terlibat dalam memperingati satu tokoh yang pernah menjadi Gubernur NTT yaitu El Tari.

Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H. secara resmi melepas 18 pemain bola sepak yang merupakan utusan dari Kabupaten Manggarai untuk berlaga pada El Tari Memorial CUP (ETCM) tahun 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Malaka Provinsi NTT. Seremoni pelepasan kontingen tersebut dilaksanakan di Aula VIP Nuca Lale Kantor Bupati Manggarai pada hari ini, Jumat, 28 Juni 2019.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Drs. Anglus Angkat, M.Si, Ketua Koni Kabupaten Manggarai Martinus A. Laturake, S.Sos, Ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Shadoen S. Zaldy, ST, Wakil Ketua ASKAB PSSI Bona Djenadut, ofisial dan seluruh pemain PERSIM Manggarai.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Manggarai menjelaskan bahwa dengan diutusnya pada para pemain PERSIM, Kabupaten Manggarai terlibat dalam memperingati satu tokoh yang pernah menjadi Gubernur NTT yaitu El Tari. Gubernur El Tari, menurutnya, telah menunjukkan semangat yang tinggi untuk membangun NTT.

“Saya bangga karena kita bisa terlibat dalam El Tari Memorial Cup ke-29 pada tahun 2019 ini. Ajang ini juga untuk menunjukkan bagaimana kita menyatukan tekad membangun NTT. Membangun Persatuan NTT,” kata Bupati Deno Kamelus.

Dirinya berharap agar dilakukan konsolidasi membangun tim. Dirinya yakin bahwa semua pemain yang akan berlaga nanti merupakan pemain-pemain pilihan yang sudah teruji dalam kompetisi tertentu yang berasal dari desa-desa dan berbagai turnamen.

“Apapun hasilnya kita terima. Saya tahu adik-adik ini punya semangat yang tinggi,” tutupnya.

Ajang bergengsi yang diselenggarakan dua tahun sekali ini melibatkan 21 kabupaten/kota se-NTT. Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada tanggal 5 Juli 2019 nanti dan Bupati Manggarai dijadwalkan akan menghadiri acara pembukaan tersebut.

Sebagai suatu bentuk dukungan dari Pemkab Manggarai, dua unit bus milik Pemda akan memfasilitasi para pemain dari Ruteng menuju Kabupaten Malaka, selain persiapan administrasi para seluruh pemain. (*)

| Tim Humaspro Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *