Lantik 5 Pejabat Eselon II-B, Wakil Bupati Beri Pesan Khusus Kepada Masing-Masing Terlantik

“Masing-masing pejabat yang dilantik hari ini, dipilih karena potensinya masing-masing, yang telah dianggap sesuai dengan kebutuhan jabatan yang akan diisi”

Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur pada acara pelantikan di Aula Ranaka

Wakil Bupati Manggarai melantik lima Pejabat Eselon II Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai pada Senin (16/12/2019), bertempat di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai. Kelima pejabat yang dilantik, antara lain:

  1. Kanisius Nasak, S.E. dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai. Sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai.
  2. Dra. Venidiana Wanggut dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Kesos Setda Kabupaten Manggarai.
  3. Lorensius Santu, S.P. dilantik sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Manggarai. Sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai.
  4. Bour Maximus, S.H. dilantik sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Manggarai. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Manggarai.
  5. Remigius Harum, S.Fil. dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Manggarai. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Manggarai.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Manggarai menyampaikan pesan kepada para Pejabat yang dilantik dapat menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan barunya, agar roda pembangunan tetap berputar dan tidak terhambat oleh penyesuaian diri dengan tupoksi barunya.

“Masing-masing pejabat yang dilantik hari ini, dipilih karena potensinya masing-masing, yang telah dianggap sesuai dengan kebutuhan jabatan yang akan diisi,” tutur Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga memberikan pesan kepada masing-masing pejabat terlantik. Dalam kaitannya dengan tahun 2020 yang diperkirakannya akan timbul gejolak politik akibat semakin dekatnya dengan Pilkada, Wabup Victor  meminta para pejabat dapat bekerja maksimal untuk menghadirkan secara jernih informasi pembangunan ke tengah masyarakat. Terlebih pada masa-masa ini, kontrol publik terhadap kerja pemerintah akan semakin menguat. Sehingga, diseminasi informasi yang jernih akan menghindarkan masyarakat dari informasi yang keliru ataupun hoax.

“Khusus untuk bagian ini, saya berharap agar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang dilantik hari ini, benar-benar mengerahkan kemampuan terbaiknya.”

“Pastikan bahwa seluruh tim/staf di Dinas Kominfo bekerja secara maksimal: menghadirkan secara jernih informasi-informasi pembangunan ke tengah masyarakat, menangkal penyebaran hoax, serta dengan kerjasamanya dengan perangkat daerah lainnya, dapat menjadi agen terdepan dalam menyampaikan capaian kerja pemerintah,” katanya.

Lain hal disampaikannya kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang baru: “Persoalan penanganan sampah, adalah hal yang mendesak yang harus dipikirkan langkah penyelesaiannya oleh Kadis Lingkungan Hidup,” tegas Victor.

Kepada Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Pendidikan yang baru, Wakil Bupati mengingatkan tugas besarnya dalam pelaksanaan Latsar CPNS 2018, juga pelaksanaan seleksi CPNS 2019.

Sementara, kepada Inspektur Daerah ia berpesan: Harus dapat memastikan bahwa capaian-capaian positif selama ini, termasuk predikat WTP yang sudah kita raih, tetap dapat dipertahankan.

Pesan lainnya adalah untuk memastikan penyelenggaraan tugas-tugas perekonomian, program dan pengendalian pembangunan, kerjasama dan pengadaan barang/jasa, dapat terkoordinasi dengan baik. Secara khusus pesan ini ia sampaikan kepada Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan yang baru: Lorensius Santu, S.P.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Manggarai menyampaikan selamat dan profisiat kepada para pejabat yang telah dilantik.

“Marilah kita memandang momentum ini sebagai peristiwa imani; bahwa Allah sendiri hadir dan memilih kita menjalankan peran dan tanggung jawab sesuai kapasitas kita masing-masing. Sekian dan terima kasih,” tandasnya.

Baca juga:

Saksi pelantikan dalam acara ini adalah Maksimus Gandur, S.Sos., dan Drs.  Fransiksus Kakang, M.Si sebagai saksi PNS, serta Romo Beni Bensi bertindak sebagai saksi rohaniwan.

Hadir juga dalam acara itu: Unsur Forkopimda, Penjabat Sekda Kabupaten Manggarai, Pimpinan Perangkat Daerah dan staf, para wartawan, dan keluarga dari pejabat terlantik. (YJ)

Tim Humaspro Manggarai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *