melalui pameran pembangunan pemerintah buka informasi pembangunan di manggarai

Melalui Pameran Pembangunan, Pemerintah Buka Informasi Pembangunan di Kabupaten Manggarai

Kegiatan ini merupakan bukti kalau Pemerintah Kabupaten Manggarai terbuka dan atau transparan tentang berbagai informasi pembangunan di Kabupaten Manggarai

Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H. hari Sabtu, 7 September 2019 kemarin secara resmi menutup kegiatan Pameran Pembangunan di Lapangan Motang Rua, Ruteng. Acara penutupan tersebut dilaksanakan mulai pukul 18.00 Wita.

Dalam sambutannya, Bupati Deno Kamelus menyampaikan bahwa selain menampilkan ragam hiburan sejak tanggal 24 Agustus 2019 lalu, Pameran Pembangunan dan bazaar ini merupakan sarana sosialisasi program kegiatan dan hasil pembangunan, baik oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai maupun BUMN/BUMD lingkup Pemkab Manggarai, serta lembaga pendidikan dan dunia usaha.

“Kegiatan ini merupakan bukti kalau Pemerintah Kabupaten Manggarai terbuka dan atau transparan tentang berbagai informasi pembangunan di Kabupaten Manggarai,” ungkapnya.

Dijelaskannya pula, apa yang dipamerkan atau yang dilaporkan dalam event ini bukan merupakan hasil akhir dari program dan kegiatan pembangunan yang telah ditetapkan atau direncanakan, tetapi setidaknya sudah nampak kemajuan dari setiap program dan kegiatan yang dilakukan.

Pameran Pembangunan tahun ini diisi oleh 126 stan peserta, meningkat dari jumlah peserta pada tahun sebelumnya yang berjumlah 152 stan. Durasinya juga lebih panjang. Jika pada tahun 2018 silam berlangsung hanya selama 10 hari, pada tahun ini kegiatan ini berlangsung dua pekan.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Manggarai, Venansius Burhan mengungkapkan, total omset dalam rentang waktu tersebut diperkirakan mencapai dua miliar rupiah. Jumlah tersebut melampaui target 1,4 miliar yang diambil dari asumsi 100 juta rupiah per malam.

“Angka pastinya belum masuk semua. Tapi kita perkirikan total omzet mencapai Rp 2 miliar bahkan bisa lebih karena malam sebelumnya kita umumkan sebesar Rp. 1,8 miliar. Target kita Rp100 juta per malam tapi ternyata lebih,” jelasnya.

Selama 14 hari pelaksanaannya, panggung utama Pameran Pembangunan di Lapangan Motang Rua Ruteng tersebut diisi berbagai atraksi seni budaya, baik dari pelajar, komunitas-komunitas, maupun masyarakat pegiat seni budaya di Kabupaten Manggarai. Malam penutupan pameran juga diwarnai dengan pemberian sejumlah penghargaan dan hadiah serta pesta kembang api. (*)

Tim Humaspro Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *