pelantikan pimpinan dprd kabupaten manggarai

Pelantikan Pimpinan DPRD, Bupati Deno: Manfaatkan Relasi Formal dan Non-Formal Dalam Memberi Masukan

Bupati Manggarai berharap Pimpinan DPRD terpilih bisa menjadi penyalur berkat bagi rakyat.

Selasa, 1 Oktober 2019 tiga pimpinan DPRD Kabupaten Manggarai resmi dilantik. Bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kabupaten Manggarai, Ketua Pengadilan Negeri Ruteng, Sarlota M. Suek, S.H. memimpin upacara pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur NTT Nomor: Pem.172.1/III/366/IX/2019. Pastor Paroki Katedral Ruteng, RD Benediktus Bensy, Pr menjadi rohaniwan pendamping.

Ketiga pimpinan DPRD Kabupaten Manggarai yang dilantik adalah Matias Masir dari Partai PAN sebagai Ketua, Simprosa Rianasari Gandut dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua I dan Flavianus Soe dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua II.

Dalam sambutannya, Bupati Manggarai Dr. Kamelus Deno, S.H., M.H. menyampaikan ucapan selamat dan berharap Pimpinan DPRD yang terpilih bisa menjadi penyalur berkat bagi rakyat. Dirinya juga menyampaikan pesan kepada publik Manggarai untuk memberi masukan kepada pimpinan terpilih dan memanfaatkan segala model relasi untuk memberikan masukan kepada pimpinan terpilih.

“Saya mengajak kita semua, seluruh rakyat Kabupaten Manggarai untuk memberikan dukungan yang positif kepada pimpinan DPR Kabupaten Manggarai periode 2019-2024, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik. Manfaatkan relasi formal dan non-formal dalam memberikan masukan,” tutur Bupati Manggarai.

Baca juga: Nama-Nama Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Periode 2019 – 2024

Sementara itu Ketua DPRD Manggarai, Mathias Masir, dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya pimpinan maka tugas DPRD dapat berjalan secara optimal sesuai dengan kedudukan dan fungsinya sebagaimana penegasan UU RI Nomor 17 Tahun 2014.

Pada kesempatan itu hadir juga para anggota DPRD periode 2019-2024, perwakilan Bawaslu dan perwakilan KPU Kabupaten Manggarai. Turut hadir Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Infantri Rudi Markiano Simangunsong, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Drs. Anglus Angkat, M.Si, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Manggarai serta undangan lainnya. (*)

Tim Humaspro Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *