raih 14 medali kontingen sepak takraw manggarai lampaui target

Raih 14 Medali di Kejurda, Kontingen Sepak Takraw Manggarai Lampaui Target PSTI

“Prestasi bukanlah sesuatu yang tiba-tiba muncul dengan sendirinya. Itu lahir melalui disiplin, sportivitas, menghargai yang tua, dan sebagainya. Itu semua merupakan dasar menuju pencapaian prestasi.” (Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H.)

Kontingen Sepak Takraw asal Kabupaten Manggarai yang berlaga di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepak Takraw NTT di Labuan Bajo, berhasil membawa pulang 14 medali. Perolehan tersebut jauh melampaui target pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Manggarai yakni lima medali.

Atas pencapaian itu, Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H., saat menerima kembali para atlit Sepak Takraw Kabupaten Manggarai, hari ini Jumat (08/11/2019), pukul 09.00 wita, di Aula Nuca Lale Kantor Bupati Manggarai menyampaikan apresiasinya.

Baca juga: Manggarai Utus 21 Atlit ke Kejurda Sepak Takraw NTT, Target Raih 5 Medali

“Kita bersyukur kepada Tuhan karena para atlit bisa kembali membawa medali. Profisiat untuk hal tersebut,” kata Bupati Deno Kamelus. “Prestasi bukanlah sesuatu yang tiba-tiba muncul dengan sendirinya. Itu lahir melalui disiplin, sportivitas, menghargai yang tua, dan sebagainya. Itu semua merupakan dasar menuju pencapaian prestasi,” tambahnya.

Untuk diketahui, pada ajang yang digelar pada tanggal 2 sampai 7 November 2019 di Ibukota Kabupaten Manggarai Barat itu, Kabupaten Manggarai berada pada posisi ketiga dalam raihan jumlah medali. Total medali yang diperoleh adalah sebanyak 14 medali, dengan rincian, 3 medali emas, 2 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Bupati Deno Kamelus mengapresiasi torehan prestasi tersebut dan mengungkapkan, “Saya berterima kasih kepada ketua (PSTI), panitia, dan pelatih yang mampu membawa prestasi walaupun dengan dukungan dana yang sedikit. Itu luar biasa. Dengan dana yang sedikit, kita bisa. Itu yang harus ditumbuhkembangkan.”

Sementara itu, Ketua PSTI Kabupaten Manggarai, Vinsensius Marung dalam laporannya merinci hasil kejuaraan yang diraih oleh Kontingen Kabupaten Manggarai yakni: medali emas 3 buah dengan rincian 1 emas quadran putra, 1 emas double event SMA Putra, 1 emas SMP quadran putra. Selanjutnya, medali perak 2 buah dengan rincian 1 perak SMP quadran putra dan 1 perak SMP double event putra. Untuk medali perunggu sebanyak 9 buah dengan rincian 1 perunggu tim regu senior putra, 1 perunggu regu SMA putra, 1 perunggu regu senior putra, 1 perunggu double event senior putra, 1 perunggu regu yunior putri, 1 perunggu quadran senior putri, 1 perunggu regu senior putri, 1 perunggu double event yunior putri, dan 1 perunggu double event senior putri.

Baca juga: Wabub Victor Madur Bicara Soal Peran Perempuan dalam Pembangunan Daerah; Saatnya ‘Unjuk Gigi’

Sedangkan berdasarkan data perolehan medali, dari 8 kabupaten yang mengikuti Kejurda, posisi pertama diraih oleh Kabupaten Sabu Rijua, posisi kedua diraih oleh Kabupaten Manggarai Barat, dan posisi ketiga adalah Kabupaten Manggarai.

Atas prestasi para atlit Kabupaten Manggarai di ajang tersebut, Pemkab menyiapkan bonus bagi para atlit penyumbang medali, dengan rincian: peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp.1.000.000,-; peraih medali perak sebesar Rp. 750.000,-; dan peraih medali perunggu sebanyak Rp.500.000,-. (WD/AB)

Tim Humaspro Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *