• 082235607110
Kunjungan Kerja
Sambut Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar, Wabup Victor: Terima Kasih Telah Mendidik Anak-Anak Manggarai

Sambut Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar, Wabup Victor: Terima Kasih Telah Mendidik Anak-Anak Manggarai

“Tentu kita harus siap SDM unggul untuk bersaing dengan negara-negara lainnya ke depan. Apalagi dengan adanya revolusi industri 4,0. Tentu kita ikut perkembangan ke depan. Dalam kaitannya dengan kehadiran Rektor dan para dekan ini, kami dengan senang hati menerima, dalam rangka peningkatan sumber daya manusia anak-anak kita”

Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur

Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur menyambut baik kehadiran Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar bersama rombongan di Aula VIP Nuca Lale, Kantor Bupati Manggarai pada hari Kamis, 14 November 2019. Kehadiran Rektor bersama rombongannya ini, dimaksudkan untuk melakukan audiensi dan diskusi dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai perihal pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia, khususnya bagi para mahasiswa asal Manggarai yang melanjutkan pendidikan tinggi pada universitas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Victor memberikan apresiasi untuk perhatian dari Universitas Mahasaraswati, khususnya bagi para mahasiswa asal Manggarai yang boleh mengenyam pendidikan tinggi pada universitas tersebut. Dirinya menjelaskan, bahwa pendidikan menjadi perhatian utama pemerintah terutama dalam menyambut revolusi industri 4.0.

“Tentu kita harus siap SDM unggul untuk bersaing dengan negara-negara lainnya ke depan. Apalagi dengan adanya revolusi industri 4,0. Tentu kita ikut perkembangan ke depan. Dalam kaitannya dengan kehadiran Rektor dan para dekan ini, kami dengan senang hati menerima, dalam rangka peningkatan sumber daya manusia anak-anak kita”, katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M. Pd., menjelaskan bahwa kehadiran mereka di Kabupaten Manggarai dimaksudkan untuk berdiskusi, serta mendengarkan hal-hal lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kompetensi dari para mahasiswa, terutama mahasiswa asal Manggarai yang jumlahnya sampai dengan saat diperkirakan mendekati 500 orang.

“Kedatangan kami berdasarkan begitu banyaknya mahasiswa kami yang berasal dari Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat. Saat ini hampir mencapai 500 orang. Oleh karena itu, kami ingin bertemu dengan Pemkab Manggarai untuk berdiskusi mendengar hal-hal yang kami bisa bantu untuk membantu meningkatkan kompetensi dalam era global ini,” kata Sukamerta.

Selain berdiskusi dengan Pemkab Manggarai, Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar bersama rombongannya juga akan melakukan kunjungan ke beberapa SMA dan SMK di Kabupaten Manggarai. (VO)

Tim Humaspro Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *