Sekda Baru Manggarai: Drs. Jahang Fansi Aldus

“Pimpinan Tinggi Pratama adalah pelopor dalam menganalisis dan menjelaskan kebijakan, kemudian dalam rangka kepemimpinan dituntut untuk membangun kerjasama ke atas, ke bawah, ke samping,” tutur Bupati.

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H melantik Drs. Jahang Fansi Aldus menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai pada Selasa (7/1/2020).

Sebelum menduduki Jabatan Sekda Manggarai, Jahang pernah menjadi Penjabat Sekda Kabupaten Manggarai Timur. Yang lalu setelahnya menjadi Inspektur Daerah Kabupaten Manggarai Timur.

Bupati Manggarai dalam kesempatannya menyampaikan ucapan selamat kepada Sekda terlantik dan berharap dengan kompetensinya bisa menjadi pelopor dalam berinovasi dan membawa perubahan untuk Kabupaten Manggarai.

“Pimpinan Tinggi Pratama adalah pelopor dalam menganalisis dan menjelaskan kebijakan, kemudian dalam rangka kepemimpinan dituntut untuk membangun kerjasama ke atas, ke bawah, ke samping,” tutur Bupati.

Selain itu, Bupati Deno menyampaikan bahwa Sekretaris Daerah mempunyai tanggung jawab untuk menjadi teladan dalam mengamalkan kode etik dan kode perilaku ASN.

“Jadi Sekda adalah kepala seluruh staf. Dia merupakan kepala dari dapur pemerintahan ini,” tambah Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Manggarai mengucapakan terima kasih kepada Angkat Anglus atas kerjanya selama menjadi Penjabat Sekda Manggarai, termasuk dalam mempersiapkan segala sesuatu yang dapat mendukung terpilihnya Sekda definitif.

Pada acara yang sama Drs. Angkat Anglus, M.Si dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Selain Angkat ada dua pejabat Eselon II lain yang dilantik hari itu.

Frumencius Linus Tojo Kurniawan, SE dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah.  Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Frumencius  menggantikan Drs. Fransiskus Kakang, M.Si. Nama terakhir dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Manggarai.

Kiri-Kanan: Sekda Manggarai, Drs. Jahang Fansi Aldus; Asisten Administrasi Umum Sekda, Drs. Fransiskus Kakang, M.Si, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Angkat Anglus, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Frumencius Linus Tojo Kurniawan, SE.

Saksi PNS dalam pelantikan ini adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Ir. Bonefasius Hasudungan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ngada, Theodosius Yosefus Nono, S. Sos. Sementara, Rm. Beni Bensi, Pr hadir sebagai rohaniwan pendamping.

Baca juga:

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur; Ketua DPRD Manggarai, Matias Masir; Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo; Kajari Manggarai, Yoni Pristiawan Hartanto, S.H; Kasdim Manggarai, Mayor Chb Wayan Subrata; Wakil Ketua Pengadilan Agama Manggarai, Irwahida, S.Ag, M.H; Ketua PN Ruteng, Sarlota Marselina Suek, S.H; dan Mantan Bupati Manggarai, Anton Bagul Dagur.

Hadir juga Ketua DPRD Manggarai Timur, Heremias Dupa; Wakil Ketua DPRD Manggarai Timur, Bernardus Nuel; para Asisten dan Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Manggarai. (YJ)

Tim Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *