sma setia bakti rayakan usia emas

SMA Setia Bakti Rayakan Usia Emas, Ini Pesan Gubernur NTT dan Wakil Bupati Manggarai

Pengurus lembaga pendidikan Setia Bakti Ruteng dan di Nusa Tenggara Timur kiranya terus memberikan sumbangan yang konkrit yang lebih nyata bagi pendidikan budi pekerti, bagi pendidikan nilai.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Setia Bakti Ruteng merayakan ulang tahunnya yang ke-50 pada hari Sabtu, 28 September 2019. Perayaan pesta emas itu dilangsungkan di halaman sekolah SMA Setia Bakti, Jl. Pelita No. 3 Ruteng.

Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur bersama Asisten Bidang Administrasi Umum Provinsi NTT, Cosmas D. Lana, S.H, M.Si yang mewakili Gubernur NTT berkesempatan hadir dan menyampaikan sambutan. Kepada lembaga pendidikan milik Yayasan Dian Yosefa itu, Wakil Bupati Victor Madur dan Cosmas D. Lana menitipkan pesan-pesan untuk dunia pendidikan.

Wabub Victor Madur berbicara tentang prospek dan tantangan pendidikan dalam menyongsong industri 4.0. Dirinya menyampaikan bahwa dalam dunia industri modern, teknologi akan banyak mengambil alih peran manusia. Oleh karena itu, lembaga-lembaga pendidikan diharapkan untuk terus bekerja keras untuk menghasilkan bibit-bibit unggul yang kompeten dalam menghadapi situasi itu.

Dirinya juga menegaskan komitmen pemerintah dalam dunia pendidikan: “Pemerintah Kabupaten Manggarai memiliki komitmen yang tinggi terhadap pendidikan di Kabupaten Manggarai. Hal ini terbukti dalam visi pembangunan jangka menengah daerah yaitu memajukan pendidikan yang demokratis bermutu dan akuntabel. Inilah yang kita bangun di bidang pendidikan.”

Sementara itu, Asisten III Provinsi NTT Cosmas D. Lana, S.H, M.Si, saat membacakan sambutan Gubernur NTT menyampaikan, “Saat ini pendidikan di Nusa Tenggara Timur sedang disoroti dari sisi adanya degradasi moral dari siswa dan siswi. Karena itu saya meminta dengan penuh hormat kepada para pembina, pengurus lembaga pendidikan Setia Bakti Ruteng dan di Nusa Tenggara Timur kiranya terus memberikan sumbangan yang konkrit yang lebih nyata bagi pendidikan budi pekerti, bagi pendidikan nilai, sehingga siswa-siswi tamatan Setia Bakti ini bisa menjadi prakarsa bisa menjadi orang-orang utama bisa menjadi orang-orang teladan bagi sekolah-sekolah lainnya.”

Perayaan puncak ulang tahun SMA Setia Bakti dilaksanakan dengan meriah dan dipenuhi dengan kreasi-kreasi siswa, guru, dan alumni.

Dalam perayaan itu hadir juga Uskup Agung Ende, Mrg.Vincentius Sensi Potokota yang memimpin perayaan misa syukur bersama imam-imam konselebran. Juga tampak hadir pendiri Sekolah Sr. Teresia dan Ibu Ros Sambang, Kepala Provinsial SSpS Flores Barat Sr. Maria Yohana, SSpS., Ketua Yayasan Sr.Mektilde, SSpS, Kepala-Kepala Sekolah Yayasan Dian Yosefa, Guru-Guru Persekolahan Yayasan Dian Yosefa, Siswa-Siswi serta Alumni. (*)

Tim Humaspro Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *