• 082235607110
Umum
Tutup Final Liga Desa/Kelurahan, Wakil Bupati Manggarai: Ini Ajang Pencarian Atlet Sepakbola Terbaik

Tutup Final Liga Desa/Kelurahan, Wakil Bupati Manggarai: Ini Ajang Pencarian Atlet Sepakbola Terbaik

Kompetisi ini sudah dimulai dari tingkat Kecamatan. Dari level Kecamatan para pemain-pemain terbaik tiap kelurahan dan desa dipilih untuk masuk ke dalam tim Kecamatan.

Menghadiri pertandingan final Liga Desa/Kecamatan di Stadion Golo Dukal, Kelurahan Bangka Leda pada tanggal 31 Agustus 2019, Wakil Bupati Manggarai Drs. Viktor Madur menyampaikan bahwa Liga Desa Kelurahan merupakan ajang kompetisi sepakbola yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk mencari bakat-bakat sepakbola terbaik.

Wakil Bupati berharap agar para pemain-pemain yang ada suatu saat nanti bisa bermain pada kompetisi sepak bola yang lebih tinggi lagi.

“Kita harapkan, dari pertandingan ini nanti akan melahirkan putra-putra terbaik atau atlet-atlet terbaik dalam permainan bola sepak ini. Tentunya, kita mengharapkan pemain-pemain terbaik ini akan dihimpun agar mereka bisa di tingkat lokal, regional, bersyukur kalau sampai tingkat nasional,” jelas Wabub Victor Madur. “Semoga apa yang menjadi harapan pemerintah dan seluruh masyarakat Manggarai akan terwujud pada saaatnya,” tambahnya.

Dalam sambutannya saat menutup perhelatan tersebut Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa sebelum Liga Desa/Kelurahan ini sampai pada level Kabupaten, perhelatan kompetisi ini sudah dimulai dari tingkat Kecamatan. Dari level Kecamatan para pemain-pemain terbaik tiap kelurahan dan desa dipilih untuk masuk ke dalam tim Kecamatan.

Liga Desa/Kelurahan sendiri diikuti oleh 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai. Juara pertama diraih oleh Kecamatan Langke Rembong setelah pada babak final berhasil menumbangkan Kecamatan Ruteng dengan skor 3-0.

Juara pertama berhak memeroleh piala bergilir, trofi juara 1 dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah. Sementara, juara kedua memeroleh trofi dan uang pembinaan sebesar 7,5 juta rupiah. Selanjutnya di tempat ketiga Kecamatan Reok memeroleh trofi dan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah setelah berhasil menumbangkan Kecamatan Rahong Utara lewat drama adu pinalti. Peringkat ke-4 mendapatkan trofi serta uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah.

Sementara, pencetak gol terbanyak yang ditorehkan oleh salah satu pemain Langke Rembong atas nama Oni Bagus mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah. (*)

Tim Humaspro Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *