Wabup Victor Madur Minta Para Atlet Agar Fokus Dalam Pembinaan Demi Meraih Prestasi

“Kalau bisa dievaluasi pengalaman-pengalaman (sebelumnya), yang saya tahu betul bagaimana para atlet kita dalam mengikuti berbagai event dengan keterbatasan uang dari pemerintah daerah melalui KONI Kabupaten Manggarai,” tutur Wakil Bupati, Drs. Victor Madur.

Wakil Bupati Manggarai Drs. Victor Madur meminta kepada seluruh pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Manggarai agar tetap fokus dalam pembinaan olahraga Karate demi meraih prestasi. Dikatakannya bahwa pembinaan olahraga yang terus menerus itu diharapkan dapat mengembangkan prestasi olahraga di Kabupaten Manggarai dan juga bagi Provinsi NTT.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan singkat di hadapan pengurus baru Forki Kabupaten Manggarai periode 2018-2023 yang dilantik pada Sabtu, 28 Desember 2019 kemarin. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 Wita itu, berlangsung di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus Forki Provinsi NTT Herman Nai Ulu, S.H., M. Hum. sebagai Pelaksana Tugas Ketua Harian Forki NTT. Selain itu, tampak Ketua Koni Kabupaten Manggarai Martinus Apri Laturake, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai yang juga terpilih sebagai ketua Forki Kabupaten Manggarai Matias Masir, dan utusan dari Forkopimda Kabupaten Manggarai, serta para atlet.

Lebih lanjut, Wabup Victor Madur mengapresiasi atas dilantiknya pengurus baru Forki Manggarai. Pelantikan Ketua dan badan pengurus, kata dia, bukan untuk gagah-gagahan melainkan diharapkan bisa berkontribusi dalam peningkatan prestasi dari putra-putri Manggarai

“Kalau bisa dievaluasi pengalaman-pengalaman (sebelumnya), yang saya tahu betul bagaimana para atlet kita dalam mengikuti berbagai event dengan keterbatasan uang dari pemerintah daerah melalui KONI Kabupaten Manggarai. Kita harus ada kepedulian terhadap olahraga ini. Namun saya tahu olahraga Karate-do ini sudah mengikuti berbagai event baik di tingkat lokal antar kabupaten, di tingkat regional provinsi, juga di tingkat nasional. Berbagai prestasi yang mereka raih, yang mereka ukir tentu membawa keharuman bagi daerah Kabupaten Manggarai khususnya, dan Provinsi Nusa Tenggara Timur,” tuturnya.

Atas raihan medali, kepada para atlet Wabup Victor juga menyampaikan apresiasi yang sedalam-dalamnya sambil menambahkan bahwa keberhasilan tersebut merupakan buah dari kerja keras dari badan pengurus dan para atlet. “Kita menyampaikan apresiasi kepada para atlet kita ini. Itu berkat siapa? Ya Berkat kita semua ini. Terutama Para pengurus cabang olahraga karate-do Kabupaten Manggarai ,“ tutupnya.

Sementara itu, Pengurus Forki Provinsi NTT Herman Nai Ulu,  SH.M.Hum sebagai Pelaksana Tugas Ketua Harian Forki NTT menilai bahwa Pelantikan Forki Manggarai merupakan suatu kebanggaan terutama bagi Forki Provinsi NTT. Dirinya berharap agar keberadaan olahraga Karate di Manggarai membawa dampak positif bagi masyarakat Manggarai dan Pemerintah Kabupaten Manggarai.

“Olahraga karate cukup mendapat respon dari banyak kalangan sehingga Karate banyak dipertandingkan. Di Indonesia, atletnya dilatih secara profesional yang terdiri dari 25 perguruan. Yang ada di NTT ada 7 perguruan. Pelantikan Forki Manggarai pada hari ini merupakan suatu kebanggaan bagi Forki NTT,” tutupnya.

Acara pelatikan pengurus Forki Manggarai ini ditutup dengan atraksi dari tiga altet putri Manggarai yang telah mengikuti ajang kompetisi di beberapa negara seperti Malaysia, Thailand dan Jepang.  Sebagaimana diketahui ketiga atlet putri tersebut dalam kompetisi Malaysia Open mendapatkan 1 medali emas. Pada kompetisi Surabaya Open juga mendapat 1 medali emas dan 2 medali perunggu (VO).

Baca Juga:

Tim Humapro Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *