Wakil Gubernur NTT Optimis Pembangunan Infrastruktur Selesai Tiga Tahun

Ruteng, Jumaat, 10 Mei 2019. Wakil Gubernur NTT Josep Nae Soi menjelaskan, pembangunan infrastruktur di Propinsi NTT akan selesai dalam tiga tahun. Hal tersebut disampaikannya dalam acara jamuan makan malam bersama pemerintah Kabupaten Manggarai di Rumah Jabatan Wakil Bupati Manggarai pada Kamis malam (9/5/2019) kemarin.“Kami sudah bertekad untuk selesaikan infrastruktur selama tiga tahun ke depan. Saya optimis bahwa pembangunan selama tiga tahun akan selesai. Kita harus optimis. Tentu saja kalau infrastuktur bagus maka ekonomi masyarakat akan berkembang. Karena itu mari kita sama-sama bekerja untuk membangun NTT,” jelas Josep Nae Soi.

Jamuan makan malam ini dilaksanakan usai lawatan kunjungan kerja Wakil Gubernur NTT ke Manggarai Timur. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Manggarai Drs. Victor Madur yang didampingi oleh para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Manggarai. Selain itu turut hadir Dandim 1612 Manggarai Letkol Rudy Markiano Simangungsong, S.Sos, bersama utusan dari unsur Forkopimda Kabupaten Manggarai. Lebih lanjut Wagub NTT menjelaskan, untuk tercapainya pembangunan infrastruktur tersebut, salah satunya akan dilaksanakan melalui Program pembangunan infrastruktur dengan pembiayaan Non APBN. “Selain itu dengan melakukan kerja sama pemerintah dengan badan usaha. Dia yang merawat kita yang mencicil. Berikut kerja sama dengan negara luar dengan bunga yang rendah. Kalau bunga tinggi agak susah dengan kita yang ada di NTT. Kita lebih banyak nanti kerja sama dengan pemerintah china,” tuturnya.Tentang jalan yang menjadi kewenangan Propinsi, dirinya menjelaskan bahwa sudah dialokasikan dana sebesar 34 Miliar Rupiah untuk beberapa kabupaten di NTT termasuk Kabupaten Manggarai Timur. “Mari kita melihat dari kaca mata NTT. Mengapa kita prioritaskan Elar, dan juga Amfoang. Memang saya sendiri alami susahnya jalan ke sana. Kita alokasikan 34 miliar. Kita pastikan tiga tahun beres,” ujar Wagub Nae Soi.Sementara itu, Wakil Bupati Manggarai Victor Madur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi NTT yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan dengan status kewenangan Propinsi NTT yang antara lain jalan dari Simpang Cumbi menuju Golo Cala lanjut menuju Iteng-Satar Mese.

Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur

“Terima kasih kepada Pemprov NTT yang telah alokasi dana jalan Simpang Cumbi-Golo Cala -Iteng, meski bertahap sesuai kemampuan APBD. Kami harapkan supaya tidak ada disparitas dari suatu wilayah dengan wilayah lain. Juga Simpang Sita sampai Kedindi Reok. Sehingga memperlancar mobilitas barang dan manusia. Tanpa infrastruktur yang baik maka kemiskinan akan terbelenggu,” ungkap Wabup Vitor Madur.Selain itu, Wabub Victor juga berharap agar Pemprov NTT juga bisa membenahi jalan menuju ke beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Manggarai. Salah satunya disebutkan adalah jalan dari Perang Ramut menuju Wae Rebo. Namun, yang tak kalah penting, Wabub Victor minta agar jalan non status dari Ruteng menuju Golo Cala Iteng bisa diperhatikan. (Tim Humaspro Manggarai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *